Kamis, 28 Februari 2013

Hemat Baterai BB Dengan Koneksi WiFi

Belum lama saya dipaksa sama Istri untuk menggunakan BB.. saya pikir karena tidak perlu dan tidak banyak kegunaannya maka saya pilih BB yang paling murah yaitu BB 8530 CDMA dengan provider Semarpren.. :D Ternyata oh ternyata baterainya itu sangat boros sekali!! Menyebalkan,  dalam satu hari saya harus charge sebanyak 3 kali maklum baterainya OC alias Ori China.. padahal saya hanya menggunakan fasilitas BBM dan Yahoo! Messenger..
Setelah saya selidiki, rupanya hal ini terjadi karena sinyal Semarpren di area rumah saya kualitasnya buruk sekali! Terlihat dari signal bar pada handset yang sering hilang.. Karena BIS bisa digunakan tanpa sinyal provider, saya coba matikan sinyal provider dan gunakan koneksi WiFi untuk menggunakan layanan BIS.. Ternyata baterai saya menjadi lebih awet, namun akan menjadi kendala jika saya tidak dalam area WiFi.. Di rumah ane memang ada WiFi, dikantor juga WiFi dimana-mana.. Kalo diluar itu??? Nah, saya aktifkan dua-duanya.. Sinyal provider dan sinyal WiFi.. dan Alhamdulillah baterai ane jadi lebih awet.. Silahkan dikunyah gan!!

Tidak ada komentar: