Senin, 01 April 2013

Mito A300 Dual Core Handphone Murah Dengan Spek Menawan

Karena hape nokia ane udah butut banget (seri 5233) alias sudah rusak, dengan masalah sering mati saat SMS dan touchscreen yang ane pake sudah tidak ori alias katro.. akhirnya ane memutuskan untuk membeli hape baru, dibayangan ane hape ane harus murah, tapi spek lumayan.. Googling dimulai, Pilihan HP dengan harga murah spek processor minimal dual core, sistem operasi harus Android Ice Cream Sandwich, lainnya bisa dipertimbangkan.. Ane ga perlu kamera super canggih, ane ga perlu 3G (hehehe, wifi kantor udah 4MB dirumah juga ada wifi hahaha), awalnya pilihan jatuh ke Lenovo A800... tapi sangat disayangkan harganya lumayan mahal.. 1,6jtan deh.. karena budget buat beli hape ga bisa segitu pilihan pindah lagi.. :D Pilihan jatuh ke hape merk lokal yaitu MITO A300 hahaha... Hape ini mengusung processor dual core, dengan iklan ditivi menggunakan Afgan sebagai bintangnya, kalo kata anak kaskus ini Hape afgan banget gan harganya, gak sampe 700rebu hahaha...


Fitur
Well fitur yang ditawarkan dari hape harga 700ribu itu apa? Biasanya hape harga segini cuma dapet hape single core 600-800MHz denga layar resistive, tapi MITO A300 ga murahan.. :D Demikian spek dan fiturnya:
  • Processor: Dual Core 1GHz (belum nemu jenisnya apa)
  • ROM: 128MB (Kecil banget gan.. :D ada caranya install aplikasi besar tanpa mewek.. :D)
  • RAM: 512MB
  • CAM: 2MP dengan LED Flash
  • OS: ICS (ini penting banget, hape lain yg harga segini biasanya kasih Froyo atau Gingerbread)
  • Layar: 4" Capacitive (Mantab ya.. layar besar gan)
  • TV: ada gan hahaha
  • Radio: ada gan.... :D
  • Bluetooth: Ada juga
  • Network: Dual sim GSM Only GPRS (ga penting GPRS gan... sehari2 ane make WiFi untuk data..)
  • WiFi: Ada gan..
  • Baterai: 800mAH (kecil banget, standby 2 kali charge dalam satu hari, bisa diakalin)

Apa lagih ya..... itu aja udah mumpuni gan speknya

Oke karena ada spek terbatas seperti ROM dan Baterai yang super pelit ane bagi cara biar bisa make nih hape dengan enak.. :D

Mengatasi ROM kecil untuk aplikasi besar..
Untuk mengatasi masalah ini bisa menggunakan 2 cara tapi terlebih dahulu gunakan memory sd card yang class 10, kalo 8G biasanya harganya 80ribuan, ini:
  • Menggunakan APK installer, cara ini digunakan untuk menginstall aplikasi dari windows gan dengan bantuan aplikasi APK installer, bisa didownload di:  http://www.mediafire.com/?ouopur3jfv0875x thanks to agan  Rider 1{Kamen}@kaskus..
  • Cara extreem dengan Link2SD hehehe, yang ini harus root, silahkan baca MITO A300 Kaskus untuk cara2nya. :D

Baterai Lemah
Emang daya baterai Mito A300 ini bener2 payah, dayanya hanya 800mAH ga sanggup buat tahan seharian tanpa charging, tapi untuk mengatasinya temen2 dikaskus udah kasih clue.. Beli baterai double power dengan type BL4U untuk nokia, lah kok nokia, iya ini memang paling oke.. :D Baterai dengan kekuatan 2350 mAH ini mampu buat bertahan seharian tanpa charge.. :D Pemakaian sewajarnya lah, jangan terus2an main game.. :D

Rooting
Tentu saja handheld yang satu ini bisa diroot, untuk cara2 root agan bisa langsung ke kaskus gan.

Terima kasih telah membaca review ane.. Silahkan ditelan.. :D
Source: kaskus.co.id - google.com

4 komentar:

Sam mengatakan...

mau nanya bang..
batterai BL-4U nya mrek apa??

dan klo menginstal aplikasi dari PC ke hp mito A300 tu gimana caranya??

#salam kenal,,maklum saya bru beli ni hp sekitar 1 minggu yg lalu

Yessah Adam mengatakan...

BL-4U merk Unisco gan, Pake APK Installer dengan ADB Driver Installer

Sam mengatakan...

itu yg jualnya dimana y gan?? udh ane cari2 di koonter hp ga ketemu2.

APK installer tu harus di download dulu y gan??

Yessah Adam mengatakan...

APK installer didownload dulu, Mito A300 mungkin sekarang sudah sulit stocknya, karena sudah banyak keluar handphone jenis baru dari Mito..