Selasa, 25 Maret 2014

[Repost] Install Avast Free Antivirus Di Windows Server 2003

Pertama2 ane minta maaf kalo repost. Tutorial ini ane dah post di blog ane dan kayaknya gak bakalan repost. Oke langsung aja;

Mungkin agan2 kebingungan nyari Antivirus gratisan yang bisa jalan di Windows Server (ane test di Windows Server 2003 gan). Nah Avast Free Antivirus nih lumayan juga kemampuannya dibanding antivirus gratisan lainnya. (Dalam hal ini cuma antivirus yang gratisan aja gan.) Begini caranya:

1. Buka registry, tekan tombol Windows+R di keyboard dan ketik Regedit terus tekan enter.
2. Masuk ke: [CODE]HKLM\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\ProductOptions[/CODE]
3. Klik kanan >> Permission
4. Terus deny pilih deny di user yang digunakan untuk nginstall.

5. Install deh Avast! terus diupdate.
6. Kalo udah kembalikan settingan registry yang diubah seperti sebelumnya, karena kalo ga diubah seperti semula bakalan ga bisa booting gan.  Dan ane gak make automatic update gan, alasannya ya kalo server butuh maintenance dan restart pas ane lupa balikin settingan di registry, musti replace 1 file windows di cpu lain.
TS Notes:
* Kalo mau update silahkan dirubah lagi permission jadi deny, kalo ga, ga bisa update gan, tapi ingat kalo udah kelar update dibalikin ke semula. * Gak menutup kemungkinan software lain yang ga mau diinstall di Windows Server bisa diinstall make metode ini.
* Belum di test di Windows Server versi lain gan.
* Download Avast! Free Antivirus: http://www.avast.com

4 komentar:

Unknown mengatakan...

Ane udah nyoba d winser 2008. Tepatnya ga bisa booting lageee

Yessah Adam mengatakan...

Pas booting, pilih Start Windows Normally gan

Agen Jahe Ratu Goraka mengatakan...

wew.... perlu di-copas nih, sangat diperlukan :)

Agen Jahe Ratu Goraka mengatakan...

klo ada sekalian tutorial buat ngeblock wscript :)