Senin, 09 Juni 2014

Powerpoint to HTML5 Converter - SlideGo


Pernahkah membayangkan berbagi kerjaan Powerpoint Anda di internet tanpa harus memberikan file asli yang berupa ppt atau pptx, tapi bisa dibuka dengan mudah lewat browser? Atau pernahkah anda ingin menggunakan kekayaan animasi Powerpoint menjadi tampilan website? Powerpoint adalah software yang sangat dibutuhkan bagi seorang pekerja yang sering mepresesentasikan pekerjaan mereka. Dengan fitur yang lengkap, dari mulai teks, animasi, suara, bahkan powerpoint sudah bisa melampirkan video dalam presentasi yang dibuat di Powerpoint.





Kadang kita kesulitan ingin berbagi dokumen Powerpoint, misal rekan Anda menggunakan perangkat genggam seperti Android atau iOS, pasti kesulitan membuka dokumen Powerpoint yang anda berikan, harus download aplikasi yang dapat membuka file Powerpoint dahulu baru dibuka, sementara di perangkat rekan Anda sudah terdapat browser internet seperti Opera, Mozilla dan Chrome yang semua sudah support HTML5.. alangkah lebih mudahnya jika dokumen yang kita share ke rekan-rekan bisa langsung dibuka diperangkat mereka dengan menggunakan browser internet..

Untuk memungkinkan keinginan tersebut, kita dapat menggunakan aplikasi add-on bernama SlideGO, tidak seperti judul software lain yang mengklaim mampu merubah Powerpoint ke HTML5 padahal hanya mengkonversi ppt menjadi file flash (swf). SlideGO merubah format presentasi Powerpoint anda menjadi pure HTML5.. bagaimana langkah-langkahnya, silahkan ikuti langkah berikut:

  1. Anda harus memiliki Powerpoint versi 32 bit terinstal di komputer Anda, tidak masalah bila OS anda 64 bit
  2. Download SlideGo dari: http://www.slidego.com/home/download.php
  3. Instal add-on nya..
  4. Buat presentasinya, 
  5. Klik tab SlideGo, lalu pilih sesuai keinginan, apakah akan dikonversi saja atau akan diupload langsung
  6. Selesai




Silahkan dicoba sendiri ya.. Semoga bermanfaat

2 komentar:

Agen Jahe Ratu Goraka mengatakan...

lagi-lagi tutorial keren :)

Yessah Adam mengatakan...

Ah Dana bisa sahaja..